Administratur Perhutani Pasuruan Tandatangani MoU Pembangunan Embung Sanganom

DOk. Kom-PHT/PSU @2015

DOk. Kom-PHT/PSU @2015

PASURUAN, PERHUTANI (15/9) | Administratur Perhutani Pasuruan, Kuntum Suryandari dan Bupati Pasuruan,  H. M. Irsyad Yusuf menandatangani MoU tentang Pembangunan Embung Sanganom pada kawasan hutan RPH Tanjunganom BKPH Pasuruan KPH Pasuruan di Ruang Pingitan Pendopo Pemkab Pasuruan.

Rencana pembangunan Embung Sanganom seluas 2,8 hektar, akan dilaksanakan secara bertahap oleh Dinas Pengairan dan Pertambangan Propinsi Jawa Timur tahun ini. Pembangunan embung sanganom berlokasi di kawasan hutan petak 33a, 33b, 33c dan 33d RPH Tanjunganom BKPH Pasuruan di lokasi tanaman kayu putih masuk Desa Sanganom Kecamatan Nguling.

“Pembangunan embung Sanganom ini banyak sekali manfaatnya, antara lain untuk Irigasi pertanian masyarakat, perlindungan hutan untuk mengatasi kekeringan, persemaian bibit hutan, penyediaan air baku untuk keperluan sehari-hari, pengendali banjir di musim hujan dan konservasi sumber daya air. Dengan adanya MOU ini saya berharap Perum Perhutani bisa menjalin hubungan baik dengan Pemkab Pasuruan” ujar Kuntum dalam sambutannya. (Kom-Pht/Psu/Dd)

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015