Dukung Pelestarian Penyu Sumbang Rp. 2 Juta

Radar Banyuwangi – BANYUWANGI – Melestarikan dan menjaga kondisi hutan tetap alami adalah tanggung jawab Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Banyuwangi Selatan. Tidak sekadar itu, Perhutani Banyuwangi membuat kawasan hutan menjadi ekowisata juga menjadi salah satu prioritas. Termasuk kepedulian sosial dan lingkungan.

Untuk itu salah satu bentuk kepedulian, KPH Perhutani Banyuwangi Selatan turut berpartisipasi dalam pelestarian satwa dilindungi di Banyuwangi. Salah satunya Penyu. Hewanyang sudah ada sejak jutaan tahun lalu ini, menjadi primadona di Banyuwangi sebagai tujuan wisata dan edukasi.

Administratur KPH Peihutani Banyuwangi Selatan, Ir Agus Santoso, MP menyerahkan donasi Rp 2 juta pada Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF). BSTF merupakan yayasan nonprofit yang selama ini peduli terhadap pelestarian Penyu di Pantai Boom dan sekitarnya.

Donasi tersebut disampaikan saat rombongan KPH Perhutani Banyuwangi Selatan beserta Sekretaris Divisi Regional (Divre) Perhutani Jawa Timur dalam acara pelepas-liaran tukik di Pantai Boom 19 September 2015 lalu (*/bay)

Sumber : Radar Banyuwangi, hal. 37
Tanggal : 22 September 2015