Kerjasama Kesamaptaan Perhutani Dan Polres Madiun

Jalin Kerjasama Satuan Brimob Polresta MadiunMADIUN PERHUTANI (18/9) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bekerjasama dengan Kesatuan Brimob Subden 4/C Pelopor Polresta Madiun, melakukan pelatihan kesamaptaan kepada 78 Polisi Hutan Teritorial (Polter) dan 12 Polisi Hutan Mobil (Polmob) Perhutani di Kesatuan Brimob Subden 4/C Pelopor Madiun, Kamis.
Administratur Perhutani Madiun Widhi Tjahjanto, menyatakan bahwa pembinaan dan pelatihan kesamaptaan ini untuk membekali Polhutmob dan Polhuter agar ketrampilan dan rasa percaya diri diri mereka meningkat khususnya perilaku, sikap mental, cara berpikir positif dalam melaksanakan tugasnya secara professional.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam pengamanan hutan di wilayah hukum Perhutani Madiun dalam upaya menekan terjadinya pelanggaran atau kejahatan kehutanan yang ada diwilayah kerja KPH Madiun.”tambahnya.

Komandan Kesatuan Brimob Subden 4/C Pelopor Komisaris Polisi Ary Nyoto Setyawan, menambahkan bahwa Satuan Brimob Resort Madiun Kota memfasilitasi kerjasama yang positif dalam penanguulangan tindak kejahatan apapun, demi suasana yang harmonis dan kondusif di wilayah hukum Polres Madiun.

“Sebagai contoh adalah pelatihan kesamaptaan bagi Polisi Hutan Teritorial dan Polisi Hutan Mobil yang diselenggarakan atas kerjasama Perhutani Madiun dan Polresta Madiun ini.  Polri sudah berupaya mendekatkan diri ke masyarakat melalui penempatan petugas bantuan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) disetiap desa. Jika ada suatu kejadian atau masalah dilapangan, Perhutani bisa bekerjasama atau berkoordinasi dengan Babinkamtibmas yang ada di setiap Polsek setempat” demikian Ary  menegaskan. (Kom.PHT/Mdn/Yudi).

Pelatihan kepada Polter dan Pulmob berlangsung mulai tanggal 17 sampai 23 September 2015

Editor: Soe

copyright©2015