Peluang Pemasaran Produk Kian Terbuka

Indopos – Satu lagi upaya Perum Perhutani berkiprah di kancah perusahaan kelas dunia. BUMN kehutanan ini berhasil masuk sebagai anggota Global University-Industry System, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Chungnam National University (CNU) pada 23 September lalu di Daejeon Korea Selatan.

MoU diteken saat World Technopolis Association Conference ke-12 di Daejeon Convention Center. Selain itu juga ditandatangani kerja sama Industry-Universitas antara Perhutani dengan Leaders in Industry-University Cooperation (UNC) of CNU.

“Dengan ditandatanganinya MoU tersebut maka Perhutani menjadi perusahaan pertama di luar Korea Selatan yang menjadi anggota UNC,” kata Direktur Utama Mustoha Iskandar dalam keterangannya di Jakarta kemarin.

Sebanyak 800 perusahaan, seperti Samsung dan LG telah bergabung dalam kerja sama ini. “Peluang untuk pemasaran produk, riset pengembangan produk, peningkatan kapasitas SDM, dan dukungan universitas menjadi sangat terbuka,” tuturnya.

Kawasan hutan Perhutani seluas 2,5 juta hektare (ha), terdiri atas hutan produksi dan hutan lindung tidak termasuk kawasan hutan suaka alam dan hutan wisata. Wilayah kerja holding BUMN kehutanan ini di antaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten yakni hutan produksi seluas 1,454 juta ha, hutan produksi terbatas sekitar 428.795 ha, dan hutan lindung 683.889 ha.

(lum)

Sumber : Indopos, hal. 5
Tanggal : 28 September 2015

Tags: