Perhutani Ciamis Bantu Air Bersih Desa Margaharja

Bantuan air bersih pht cmsCIAMIS, PERHUTANI (03/09) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  menggelar bakti sosial berupa pemberian 8000 liter air bersih kepada masyarakat desa  Dusun Balong Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Ciamis, Rabu.

Administratur Perhutani Ciamis, Bambang Juriyanto mengatakan bantuan air bersih ini  wujud tanggungjawab sosial perusahaan kepada  masyarakat desa sekitar hutan yang sangat sulit mendapatkan air bersih pada kemarau ini.

“Rata-rata sumur disini dalamnya 15 meter, sekarang kering, airnya sedikit tapi kotor. Untuk mandi, cuci dan minum ambil dari mata air di lebak (lembah), jauh dari pemukiman warga. Saya senang ada bantuan air dari Perhutani. ” ujar Nunung salah satu warga Balong.

Camat Sukadana Dede Suparman dan Kepala Desa  Margaharja Yoyo Ufuk mengatakan akibat kemarau panjang ini, sebagian wilayah desa Margaharja memang krisis air bersih, terutama di dusun desa dekat Puskesmas dan dusun Balong.

“Kami berusaha untuk menfasilitasi bantuan, ternyata Perhutani memberikan air bersih untuk desa di sekitar hutan” ujarnya Dede. (Kom-PHT/Cms/Aan)

Editor: Soe

copyright © 2015