Perhutani Terus Dukung Pemerintah Untuk Kedaulatan Daging

2015-09-02-BJN-Serius Dukung Kedaulatan Daging Nasional-Foto1

Dok.Kom-PHT/Bjn@2015

BOJONEGORO, PERHUTANI (02/09)| Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memalui Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan Nuzulul Hudaya, menindaklanjuti sinergi program pemerintah untuk kedaulatan daging antara Pemda dan Perhutani dengan mengundang tujuh pimpinan Perhutani di wilayah Bojonegoro, Selasa.

Kegiatan dimaksud merupakan tindak lanjut penandatanganan Nota Kesepahaman  atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar dengan Bupati Kabupaten Bojonegoro untuk sinergi pemanfaatan dan penggunaan kawasan hutan baru-baru ini.

Wilayah Perhutani yang akan terlibat adalah KPH Bojonegoro, KPH Parengan, KPH Padangan, KPH Jatirogo, KPH Ngawi, KPH Saradan, KPH Cepu dan Puslitbang Cepu.

Luas hutan Perum Perhutani di tujuh KPH wilayah Kabupaten Bojonegoro tersebut lebih kurang 98.588,5 Ha.  Potensi luas hutan untuk kegiatan Silvopastur mencapai 752 ha terbagi di 23 lokasi.

Pihak Pemda Bojonegoro sendiri melalui Dinas Peternakan rencananya akan menyiapkan pembibitan sapi sejumlah 1000 ekor terdiri dari  50% bibit sapi lokal,  50% bibit sapi impor.  (Kom – PHT/Bjn/Rafik)

Editor: Soe

copyright © 2015