Perhutani Tuan Rumah BUMN Marketeers Club Jawa Timur

Dok.Kom-PHT/Divre Jatim @2015

Dok.Kom-PHT/Divre Jatim @2015

SURABAYA, PERHUTANI (25/9) | Perum Perhutani menjadi tuan rumah BUMN Marketeer Club ke-24 yang bertema “Merangkai Mitra, Menembus Pasar Global” bertempat di kantor Divisi Industri Kayu Perhutani Perhutani Surabaya, Selasa.

Kepala Divisi Industri Kayu Andi Pradana sebagai wakil tuan rumah menyampaikan bahwa Perhutani sebagai sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengelola luas lahan kawasan hutan 2,4 juta hektar memiliki fungsi strategis secara ekonomi, ekologi dan sosial. Selain itu kawasan hutan Perhutani juga memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.

“Kita memproduksi kayu log yang kita olah menjadi berbagai varian product kayu olahan seperti lamella flooring dan veneer serta lainnya. Kita juga memiliki produk non kayu seperti gondorukem, terpentin, minyak kayu putih dll., kita juga memiliki potensi wisata yang layak untuk dapat dikembangkan. Namun semua potensi produk itu belum semuanya dapat dioptimalkan, karena memasuki dunia pemasaran Perhutani memiliki keterbatasan,” kata Adi.

Adi Pradana juga memaparkan untuk menggarap pasar global saat ini Perum Perhutani telah membuka kantor perwakilannya di Shanghai China dan di Dubai  dalam rangka mempercepat pengenalan produk dan strategi menembus pasar global.

BUMN Marketeer Club merupakan wadah para professional marketing lingkup BUMN untuk sharing informasi marketing terkini.  Forum ini penting karena perusahaan dapat menampung berbagai masukan dari peserta lainnya.  Acara dihadiri 49 peserta dari 33 perusahaan BUMN antara lain PT PGN, PT PAL, PT Petro Kimia, BRI, PT Peruri, PT Jamkerindo, PT DOK, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Inna Simpang, PT Telkom, PT Pelindo III dan beberapa BUMN lainnya. (Kom-PHT/Divre Jatim/Patuh)

Editor: Soe

copyright ©2015