Siswa SMA Sukadana Kenal Hutan Dari Perhutani Ciamis

(Dok.Kom/Pht/Cms/2015)CIAMIS, PERHUTANI (28/09)| Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis, Bambang Juriyanto melakukan aktivitas mengajar bagi siswa Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 1 Sukadana Ciamis untuk memberikan motivasi dan menanamkan rasa cinta hutan kepada ratusan siswa tersebut di Ciamis, Jumat.

“Dalam dunia kerja penting memiliki integritas. Apa yang kita omongkan harus kita kerjakan. Tanpa integritas kita tidak akan maju. Artinya, pintar saja tidak cukup, harus dilengkapi integritas,” kata Bambang dalam acara Program Perhutani Peduli Melalui Gerakan Administratur Mengajar.

Kepala Sekolah SMUN 1 Sukadana, Edi Mulyadi mengatakan Program Perhutani Peduli Melalui Gerakan Administratur Mengajar diharapkan dapat membantu siswa lebih jauh mengenal hutan dan bahkan kedepan bisa ada siswa dari sini yang berprofesi di bidang Kehutanan.

Camat Kecamatan Sukadana, Dede Suparman yang ikut hadir pada acara tersebut menyampaikan terimakasih kepada Perum Perhutani Ciamis yang peduli mengenalkan hutan kepada generasi muda  di Kecamatan Sukadana.

“Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan kamipun sudah bekerjasama dengan Perhutani Ciamis melalui penanaman padi, jagung dan kedelai (Pajale) pada lahan tanaman tumpangsari  jati yang dikelola Perhutani Ciamis” ungkap Dede. (Kom-PHT/Cms/Aan).

Editor: Soe

copyright ©2015