Upik Rosalina Kunjungi Wana Wisata Guci dan TPG Perhutani Pekalongan Barat

Dok. Kom-PHT/PKB @2015

Dok. Kom-PHT/PKB @2015

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (27/9) | Direktur PT Panca Karya Manunggal,  Sejahtera H Sugeng Suwardi Pengelola Wana Wisata Guci mendapat kunjungan anggota Dewan Pengawas Perum Perhutani,  Upik Rosalina Wasrin di lokasi Wana Wisata Guci wilayah hutan RPH Guci BKPH Bumijawa KPH Pekalongan Barat.

Upik melihat banyak perubahan dalam pengelolaan sehingga pengunjung sudah semakin ramai terutama pada hari-hari libur ditambah dengan adanya Restoran dan sarana prasarana pengembangan lainnya. Saat meninjau lahan parkir kendaraan dan jalan alternatif menuju lokasi wisata, upik menyarankan agar pengembangan sarana tersebut harus diselesaikan dan ditindaklanjuti untuk menghadapi jumlah pengunjung yang besar ketika musim libur. Upik juga menyarankan agar petugas penjagaan dan pengamanan harus ada saat malam hari, untuk menjaga tindak kriminal pada malam hari.

Di TPG Gunung Anjing RPH Diwung dan TPG Kecepit RPH Moga BKPH Moga KPH Pekalongan Barat, Upik memotivasi para petugas di lapangan dan menyarankan agar getah berwarna putih dibuat menjadi getah premium.

Administratur Perhutani Pekalongan Barat A. Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa pertemuan kali ini adalah merupakan motivasi dan support bagi petugas lapangan KPH Pekalongan Barat agar produksi getah pinus yang diproduksi oleh KPH Pekalongan Barat bisa tercapai 100 % dari target bahkan bisa melebihi target dan mutu getah sesuai yang diinginkan. (Kom-Pht/Pkb/Varno)

Editor  :  AIS

Copyright ©2015