Administratur Perhutani Saradan Lepas Siswa SMK Kehutanan Samarinda

Dok. Kom-PHT/SRD @2015

Dok. Kom-PHT/SRD @2015

SARADAN, PERHUTANI (6/10) | Administratur Perhutani Saradan, Amas Wijaya melepas 63 siswa SMK Kehutanan Samarinda yang telah selesai melaksanakan tugas praktek kerja lapangan di Perhutani Saradan selama 45 hari, terhitung sejak tanggal . Kegiatan bertempat di Gedung Aula kantor KPH Saradan, Selasa.

Sejak tanggal 22 Agustus sampai dengan tanggal 6 Oktober 2015 siswa SMK Kehutanan tersebut ditempatkan di lima kantor BKPH yaitu BKPH Bringin, BKPH Notopuro, BKPH Pajaran, BKPH Wilangan Utara dan BKPH Jatiketok Utara dengan sistem pembagian kelompok.

Banyak hal yang mereka pelajari antara lain, praktek insdustri, persemaian, penanaman, konservasi tanah dan air, forestry, silvikultur tanaman dan lain-lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bekal dalam menyiapkan diri pada pekerjaan di bidang Kehutanan.

“Kami merasa senang dan bangga karena dipercaya untuk membimbing siswa SMK Kehutanan Negeri Samarinda. Walau sekecil apapun semoga ilmu tersebut dapat berguna dalam menjalankan pekerjaan sebagai rimbawan” ungkap Amas Wijaya. (Kom-PHT/Srd/warno)

Editor  :  AIS

Copyright ©2015