Delapan Ton Bibit Jagung Untuk LMDH

Dok. Kom-PHT/KBH @2015

Dok. Kom-PHT/KBH @2015

KEBONHARJO, PERHUTANI   (20/10) | Dua puluh tujuh lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) wilayah kabupaten Blora dan Rembang mendapatkan bantuan delapan ton bibit jagung dari Perhutani Kebonharjo bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang. Agar bantuan ini tepat pada sasaran sosialisasi mekanisme penyaluran bantuan bibit jagung dan teknik budidaya tanaman jagung pun diadakan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang di Gedung Kesambi Kebonharjo.

“Perhutani punya lahan hutan sekitar 544 ha yang digunakan para pesanggem (petani hutan) untuk menanam jagung. Tidak ada pungutan terkait penyaluran bibit jagung ini. Petani hutan juga kedepannya akan memperoleh bantuan pupuk dari pemerintah” ungkap Wakil Administratur Perhutani Kebonharjo Asep Ruskandar.

Sementara itu dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang, Sukaryo K menegaskan bahwa penerimaan bibit jagung dari pemerintah hendaknya dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP) untuk pertanggungjawabannya. Sukaryo berharap Kelompok Tani Hutan (KTH) dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk peningkatan taraf hidup karena harga jagung selama ini relative stabil sehingga petani sangat diuntungkan. (Kom-PHT/Kbh)

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015