Desain Busana Batik Rizqi Jadi Ciri Khas Pada lomba Motif Batik Kabupaten Tasikmalaya

Dok.Kom-PHT/Tsk  @2015

Dok.Kom-PHT/Tsk @2015

PERHUTANI TASIKMALAYA (30/10) |  Desain Busana Batik Rizqi Collection Mitra Binaan Perhutani Tasikmalaya menjadi ciri khas pada lomba Busana Motif Batik Khas Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan lomba dibuka oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di Aula Bassement Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/10/15)

UU mengatakan bahwa  tujuan dari kegiatan Lomba Busana Motif Batik Khas Kabupaten Tasikmalaya adalah untuk menggali potensi, apresiasi dan kreasi masyarakat melalui karya desain busana batik khas Kabupaten Tasikmalaya dalam menunjang ekonomi kreatif.

Hasil karya yang membanggakan tersebut, Jelas UU mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya serta memiliki nilai jual yang kompetitif. “Saya optimis, dengan kemauan, kerja keras dan kesadaran arti penting pelestarian nilai-nilai budaya daerah, maka produk batik akan menjadi usaha yang mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat”, Selain itu, dapat memacu laju pertumbuhan produk busana batik, pengrajin batik, serta penyerapan tenaga kerja”, tutur Bupati. (Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015