Dirut Perhutani Hadiri Konferensi Kehutanan International

Dok.Kom-PHT/Bgr  @2015

Dok.Kom-PHT/Bgr @2015

BOGOR, PERHUTANI (21/10) | Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar menghadiri acara Konferensi International Kehutanan Indonesia III tahun 2015 atau “The 3rd International Confrence of Indonesia Forestry Researchers (INAFOR) 2015” bertema “Riset Kehutanan untuk Pengelolaan Hutan Lestari Dalam Mendukung Kecukupan Pangan, Energi dan Air” diselenggarakan Badan Litbang dan Inovasi (BLI) di IPB International Convention Center di Bogor, Rabu .

Acara dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, dihadiri 600 peserta perwakilan dari 12 negara terdiri dari para peneliti dibidang kehutanan baik mahasiswa, dosen, pemerhati kehutanan dan praktisi kehutanan yang berasal dari perusahaan Swasta, BUMN, NGO, Instansi Pemerintah serta Instansi Litbang lainnya yang terkait dengan kehutanan.

Konfrensi International INAFOR ini dimaksudkan sebagai media pertemuan ilmiah bagi para ilmuwan dibidang kehutanan, dari sektor pemerintah maupun swasta di Indonesia serta dunia Internasional.

Hadir sebagai pembicara, Menteri Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi , Ketua Komisi IV DPR RI, Kepala LIPI, Vice Presiden IUFRO, Direktor General CIFOR, Direktor General TROPENBOS.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar  menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan khusus untuk bidang Penelitian Kehutanan. (Kom.PHT/Bgr/Mul)

Editor: Soe

copyright © 2015