LMDH bersama Perhutani Banyuwangi Barat Bagikan Hadiah Bagi Penyadap

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (17/10) | Perhutani Banyuwangi Barat Gelar Gebyar Hadiah Bagi Penyadap berupa sebuah sepeda motor, ada televisi, sepeda gayung, kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya yang digelar oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan BKPH Kalisetail, Perhutani KPH Banyuwangi Barat di lapangan tepi hutan pinus Desa Jambewang

” Semua murni berasal dari mitra yang sudah cukup lama menjalin kerjasama dengan LMDH dan BKPH Kalisetail.” Kata koordinator LMDH se wilayah BKPH Kalisetail, Purwanto.

Purwanto menuturkan gebyar sadap berhadiah yang digelar LMDH dan BKPH Kalisetail tersebut akan terus berlanjut, ini adalah kegiatan baik dan sangat positif, serta bisa menjadi contoh yang lain,”tandasnya.

Ketua panitia Sipu Hartono mengatakan bahwa kegiatan gebyar sadap berhadiah utama tersebut rutin digelar setiap tahun sekali. Sedang gebyar sadap berhadiah dengan sejumlah hadiah menarik, seperti kulkas, televisi, sepeda gayung serta sejumlah hadiah lainnya digelar setiap empat bulan sekali.” Jadi sudah menjadi agenda rutin LMDH dan BKPH Kalisetail,”katanya.

Camat Sempu, Lukman Hakim yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengajak semua warga tepian hutan untuk sama-sama menjaga lingkungan agar tidak gundul. Dia mengajak, masyarakat bekerjasama dengan Perhutani untuk menjaga kelestarian hutan,” Pagarnya hutan tidak perlu bambu atau kayu, tapi pagar hutan adalah masyarakat dan kita bersama,”tuturnya.

Acara dihadiri ratusan penyadap tersebut juga dihadiri Camat Sempu, Kapolsek Sempu, Danramil Sempu, perangkat Desa Jambewangi, LMDH se-wilayah BKPH Kalisetail, Polmob dan mandor sadap se BKPH Kalisetail.(Kom-PHT/bwb/Agus)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015