LMDH Saluyu Ajak Siswa Gelar Penanaman Pohon

Metro Media –  LMDH Saluyu Wangunjaya (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) adakan kegiatan penanaman pohon bersama siswa SMP 3 Naringgul, Cianjur Selatan, di kawasan Perum Perhutani RPH Cidaun tepatnya di hutan Wangun, Porum Pramuka SMP 3 Naringgul mulai dari kelas satu, dua serta kelas tiga.
Jajang Japar Ketua LMDH Saluyu menjelaskan saat diwawancara wartawan, kegiatan seperti ini akan terus kami galakan guna mencerdaskan anak-anak didik dimasa dini, supaya lebih mengenal hutan dan alam apa saja fungsinya.
“Kegiatan seperti ini akan terus kami galakan bekerjasama dengan pihak Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Naringgul guna untuk mencerdaskan anak-anak didik dimasa dini, dan untuk mengenal hutan apa saja fungsi hutan tersebut itu pasti ada di mata pelajaran kurikulum yang sekarang.”ungkap Jajang.
Sementara menurut salah satu guru SMP Tiga Naringgul Eli Abdul Hakim S.pd, kegiatan ini ada di mata pelajaran tahun sekarang salah satunya mata pelajaran PLH (Pendidikan Pelajaran Hutan) .
“Jadi kami mengucapkan terimakasih kepada Perum Perhutani, KRPH Cidaun dan LMDH Saluyu yang sedah menyempatkan waktu untuk mengajak siswa anak didik kami khususnya siswa SMP 3 Naringgul supaya lebih dalam mengenal fungsi hutan dan alam.”
Eli menambahkan, “Dan kegiatan siswa ini bersama Forum Pramuka SMP 3 Naringul, mudah-mudahan setelah adanya kegiatan ini anak-anak didik kami khususnya Siswa Forum Pramuka bisa lebih cerdas didalam belajar mengenai fungsi hutan.” Pungkasnya.
Edi Pramdani, salahsatu siswa SMP Naringgul sebagai Ketua Kelas Forum Pramuka memberikan tanggapan tentang kegiatan ini, saya bersama teman teman sangat senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini.
“Untuk yang pertama sangat menambah wawasan bagi kami dan teman-teman, dan mempertingkat untuk mengenal apa fungsi hutan tersebut, salah satunya tentang kepedulian alam, perlindungan alam, dan tata cara tentang bagaimana penanaman pohon terutama tentang pohon pinus.” Katanya. (Jay)
Sumber : Metro Media, hal. 5
Tanggal : 16 Oktober 2015