LMDH Wana Sukamekar Bersama Perhutani Cianjur “Berbagi Membangun Kebersamaan”

Dok.Kom-PHT/Cjr  @2015

Dok.Kom-PHT/Cjr @2015

CIANJUR, PERHUTANI (10/10)  |  LMDH Wana Suka Mekar salah satu LMDH yang berada  binaan Perhutani KPH Cianjur peraih juara tingkat nasional lomba Wana Lestari Tahun 2010 yang diselenggarakan oleh Kementrian Kehutanan merupakan LMDH percontohan diantara 148 LMDH yang berada dibawah binaan KPH Cianjur.

LMDH Wana Suka Mekar didirikan tahun 2007 dengan  dasar hukum pendirian lembaga akta notaris No 11 tahun 2007 beranggotakan 193 anggota yang beralamat di Jalan Raya Ciharum Desa Mekar jaya Kecamatan Sukanagara.

Ketua LMDH Wana Suka Mekar, Juhana menyatakan bahwa LMDH yang sudah dibentuk sejak 2005 ini selain menanam tanaman kopi dibawah tegakan juga mengelola kurang lebih 30 warungan yang berada di rest area sepanjang jalan Cianjur- Sukanagara mulai Cikulit sampai dengan Gunung Goong wilayah hutan RPH Campaka BKPH Sukanagara.

“LMDH baru saja meresmikan rest area “CIKEREPEK” ini setiap tahun memperoleh dana sharing kayu dari KPH Cianjur. “sejak tahun 2011 sampai 2014 kami sudah memperoleh sebesar 27 juta. Dana tersebut diantaranya dialokasikan untuk perbaikan sekolah Paud Dahlia yaitu untuk lantai dan pemagaran” tutur Juhana.

”PHBM merupakan sistem mutakhir karena di PHBM semua masyarakat sudah dilibatkan dan dia berharap kedepannya LMDH dan perhutani yang merupakan mitra kerja bisa lebih bersinergi dalam meningkatkan kejasama dengan semangat jiwa berbagi membangun kebersamaan sehingga program PHBM bisa mencapai kesempurnaan”. (Kom-PHT/Cjr/yan)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015