Manfaat Dana Bagi Hasil Perhutani Cianjur untuk PAUD Pinggir Hutan

2015-10-13-CJR-Paud-Dahlia-Foto-300x200

Dok.Kom-PHT/Cjr @2015

CIANJUR, PERHUTANI  (13/10) | LMDH Wana Sukamekar  pernah menerima dana bagi hasil kayu tahun 2013 sebesar 15 juta dari Perhutani Cianjur.  Salah satu pemanfaatan dana tersebut untuk kesejahteraan pengurus dana operasional lembaga sebesar 15% dari nilai dana  sharing yang diterima atau sekitar Rp 2.250.000, untuk Desa sebesar 5%’ membangun mushola, pembelian bibit kopi untuk ditanam dibawah tegakan kayu Perhutani serta bantuan untuk bidang pendidikan sebesar 25%  yaitu membantu PAUD yang berjumlah 9 unit di Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara, termasuk salah satunya adalah paud Dahlia.

 

Salah satu Paud yang mendapat bantuan dari LMDH Wana Sukamekar adalah Paud Dahlia yang terletak di samping Kantor Sekretariat LMDH. Paud yang dirintis oleh Neneng dan Lilis (Kepala Sekolah dan Wakil) ini, sejak tahun 2010 sudah mendapat bantuan dari LMDH Wana Suka Mekar dengan dipinjamkannya fasilitas bangunan dan halaman tepat disamping kantor sekretariat LMDH di Jalan Raya Ciharum-Sukanagara. “sejak itu kita tidak harus memikirkan sewa tempat lagi” kenang Neneng  adalah anak kandung Ketua LMDH Wana Suka Mekar, Juhana.

Selain diberikannya bantuan untuk renonvasi lantai dan pemga, LMDH juga melalui dana hibah PKBL memberikan bantuan berupa prasarana permainan anak-anak seperti ayunan dsb.guna menunjang proses bermain anak-anak.

“Kami berterimakasih kepada Perhutani dan LMDH atas bantuannya sehingga kami bisa terus berdiri melanjutkan cita-cita kami sejak awal yaitu ingin membentuk generasi muda yang bermental baik” ungkap Neneng. “Karena mendidik sejak dini lebih mudah ketimbang nanti setelah dewasa” tambahnya pula.

Sampai sekarang Paud dahlia sudah meluluskan  9 angkatan atau sudah ada yang lulus SMA. Bahkan Paud yang bernuansa alami pedesaan karena letaknya dipinggiran hutan pinus ini menjadi Paud favorit diantara 9 Paud yang berada di Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara. (Kom-PHT/Cjr/yan

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015