Minuman Madu Perhutani Meriahkan Acara West Java Forest Festival

Dok. Kom-PHT/Janten @2015

Dok. Kom-PHT/Divre Janten @2015

BANDUNG, PERHUTANI (12/10) | Minuman madu Perhutani ikut memeriahkan kegiatan minum madu bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa pada acara pembukaan West Java Forest Festival (WJFF) yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung.

Kegiatan West Java Forest Festival (WJFF) belangsung selama dua hari, 10-11 Oktober 2015. Festival kehutanan yang pertama kali diadakan ini diisi dengan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Peresmian Sistem Informasi (SIPO) Pemasaran Hasil Hutan dan Workshop Pengolahan Hasil Hutan Kayu dan Bukan Kayu pada BP3HH Provinsi Jawa Barat, Peresmian Penangkaran Satwa Burung Hasil Kerjasama BP. Tahura Ir. H. Djuanda dan PT. BandungPakar, Peresmian Usaha Koperasi Jasa Wana Mekar Jungle Preanger Coffee di Grage City Mall Cirebon dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Perdagangan Kopi Hutan antara Koperasi Margamulya dan PT. Agro Nusantara Jaya, serta Koperasi Jasa Wana Mekar dan LMDH.

Dalam sambutannya, Iwa menyampaikan bahwa PHBM harus dipertahankan, karena masih representatif untuk diterapkan di masyarakat sekitar hutan. “Melalui PHBM, masyarakat sekitar hutan masih bisa menerima manfaat dan mengetahui arti pentingnya hutan” ujarnya. (Kom PHT/Divre-Janten/Ade)

Editor : A. Irfan S.

Copyright ©2015