Mitra Binaan Perhutani Mojokerto Berlatih Usaha Produktif

USPROD LMDHMOJOKERTO, PERHUTANI (7/10) | Untuk mengembangkan perekonomian masyarakat desa sekitar hutan (MDH) dan mitra binaan, Perhutani Mojokerto bersama Universitas Islam Lamongan mengadakan Pelatihan Usaha Produktif dan Pembuatan pakan ternak  diikuti 75 utusan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Perhutani Mojokerto dan mitra binaan, di Gedung Mayangkara, BKPH Mantup, Mojokerto.

Perwakilan LMDH Tirta Lestari, Mantup, Sudjono, memberikan apresiasi positif dengan adanya pelatihan berbagai kegiatan produktif dan pembuatan pakan ternak dengan mengoptimalkan bahan yang tersedia pada hutan ini.

“Kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi kita, dan kami pandang sebagai langkah yang positif untuk membangun usaha sampingan anggota LMDH”, demikian Sudjono.

Pelatihan usaha produktif lainnya adalah pembuatan emping jagung, service lampu, budidaya ternak lele organik dan pembuatan pakan hasil fermentasi kotoran sapi dan kambing.

Administratur Perhutani Mojokerto, Agus Sarwedi menyatakan bahwa pembelajaran atau edukasi bagi petani untuk memberi pemahaman tentang berbagai bentuk usaha produktif yang bisa meningkatkan kesejahteraan tanpa merusak hutan. (Kom-PHT/Mjk/Oke)

Editor: Soe

copyright © 2015