Mutiara Baru “Wisata Alam Tanjung Duriat Jatigede” Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (15/10)| Perum Perhutani Sumedang mempunyai mutiara baru wisata yaitu “Wisata Alam Tanjung Duriat Jatigede” Sumedangdi Blok Notospetak 23 a dan 23 b RPH Ciboboko BKPH Cadasngampar.

Wisata alam ‘Tanjung Duriat Jatigede” ada pasca penggenangan WadukJatigede yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2015, kini Waduk Jaitigede adalah salah satu destinasi wisata baru yang adadi Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Pajagan Kecamatan Cisitu KabupatenSumedang.

Sekarang lokasi tersebut mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung, baik pengunjung local Sumedang maupun pengunjung dari luar Sumedang. Moment ini dimanfaatkan oleh Perhutani KPH Sumedang, dengan melakukan uji coba obyek Wisata Alam baru.

Administratur Sumedang, Agus Mashudi mengatakan bahwa obyek wisata alam Tanjung Duriat Jatigede, dengan berbagai tantangan dan hambatannya agar menjadi peluang baru untuk meningkatkan pendapatan KPH Sumedang di bidang HHBK. “Dari berbagai tantangan dan hambatan tersebut, kita akan bias maju dalam mengelola dan mengembangkannya untuk dijadikan salah satu destinasi wisata alam andalan yang menjadi tujuan wisatawan”, katanya.

(Kom PHT/ Smd/ Nana)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015