Objek Wisata Curug Tujuh Perhutani Ciamis Tetap Menawan

(Dok.Kom/Pht/Kanpus/2015)CIAMIS, PERHUTANI (08/10) | Objek Wisata Cibolang Perhutani Ciamis atau yang dikenal dengan Curug Tujuh yang terletak di Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu menjadi salah satu tujuan wisata alam favorit untuk warga Ciamis dan sekitarnya. Pemandangan alam Bukit Ciparang dan Cibolang di kaki Gunung Sawal dan sejuknya air dari tujuh buah curug yang terdapat di sana menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke objek wisata tersebut.

Pada minggu atau hari-hari libur lainnya, objek wisata yang dibuka sejak tahun 1982 ini biasa dipadati pengunjung. Wisatawan datang dari Ciamis, Jakarta, bahkan ada yang datang dari mancanegara. “Kalau hari libur biasanya pengunjung yang datang ramai. Mereka berasal dari Ciamis, Cirebon, Jakarta bahkan ada turis asing, tapi tidak saya tanya dari mana asalnya”, jelas Dedeh Kurniasih pihak pengelola Objek Wisata Curug Tujuh.

Selain menawarkan sejuknya air terjun, Wana Wisata Curug Tujuh juga menyediakan fasilitas bumi perkemahan dan outbond. “Di sini juga ada bumi perkemahannya, banyak yang suka kemah di sini. Outbound juga ada”, tambah Dedeh.

Menurut para pengunjung yang datang, alasan mereka memilih berlibur ke Wana Wisata Curug Tujuh karena murah. Harga tiket masuk hanya Rp. 7.500 per orang. Dengan harga tersebut mereka bisa menikmati mandi di tujuh curug yang terdapat di sana sepuasnya.

Hana (43), wisatawan asal Cirebon ini datang bersama keluarganya. “Saya dan keluarga datang ke sini untuk menikmati pemandangan alam yang asri di kaki Gunung Sawal. Hiburan murah meriah”.

Hal yang sama diungkapkan oleh Adi (14), siswa SMP 2 Panumbangan. “Saya senang dengan adanya hutan wisata Cibolang Curug Tujuh. Selain murah, kita bisa menambah wawasan akan pentingnya hutan. Saya datang berempat dengan teman-teman”.(Kom-PHT/Cms/Aan)

Editor: Soe

copyright ©2015