Perhutani Bandung Utara Juara Wana Lestari 2015

BANDUNG, PERHUTANI (1/10)| Kiprah Perhutani KPH membangun temali kebersamaan dengan masyarakat desa hutan untuk meningkatka nkemanfaatan dari pengelolaan hutan, berbuah manis. Perhutani KPH Bandung Utara diganjar perhargaan sebagai juara I lombaWana Lestari tingkat Nasional tahun 2015 untukKategori KPH.

Penilaian lomba Wana Lestari didasarkan pada rehabilitasi hutan dan lahan, konservasi sumber daya alam, perlindungan dan pengamanan hutan serta pemberdayaan masyarakat di sekitar hutan. Kategori penilaian didasarkan pada paradigm pembangunan kehutanan berbasis hasil kayu kearah yang lebih berorientasi pada kepentingan masyarakat, lingkungan serta aspek kelestarian.

Administratur Perhutani Bandung Utara,Wismo Tri Kancono menyatakan bahwa menjadikan KPH Bandung Utara sebagai lumbung wisata mengingat wisata di Bandung Utara sangat potensial. Dan apa yang kami kembangkan bias berhasil karena kami lakukan bersama masyarakat desa hutan. Baik dari mulai pengembangan, pembangunan, keamanan hingga bagi hasil soal pendapatan.

“ Puncak Bintang ini harta karun, tadinya merupakan hutan pinus yang penuh belukar tapi kita melihat potensinya bagus, kami berembug dan membuat kesepahaman dengan LMDH untuk dikembangkan lalu kita buka pada bulanJuli 2015,” ujar Wismo. Dilain sisi, lanjutWismo pengembangan Puncak Bintang dipastikan tidak merubah bentang alam yang ada.. (Kom PHT-DivreJanten)
\

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015