Perhutani Banyumas Barat tanam Sejuta Pohon dalam Peringatan HMPI dan BMN

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (15/10) | Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Perhutani Banyumas Barat dan Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar penanaman pohon serentak di desa Buniayu, Kecamatan Tambak-Kabupaten Banyumas. Kamis.

Sebelum penanaman, diselenggarakan upacara peringatan HMPI dan BMN yang dipimpin Bupati Banyumas Achmad Husein dengan diikuti sekitar 1500 peserta dari beberapa instansi, Camat, Lurah, Perum Perhutani, serta Pramuka Saka Wanabakti.

Sebanyak 1.925.000 plances dari berbagai bibit pohon ditanam serentak di wilayah Kabupaten Banyumas, seperti jati, mahoni, akasia mangium,mangga, manggis,albasia, manglid, dan jenis pohon lainnya.

Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan penanaman serentak merupakan gerakan nyata untuk menambah tutupan lahan. “Dengan menanam pohon di lahan-lahan kosong akan bisa mencegah terjadinya bencana banjir, tanah longsor, maupun kekeringan”. Ujarnya.

Wakil Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat, Heri Nur Afandi yang ikut mengikuti acara ini secara simbolis menyerahkan bibit tanaman mahoni, akasia sejumlah 5000 plances kepada perwakilan masyarakat Banyumas untuk di tanam di acara HMPI dan BMN ini. (Kom-Pht/Byb/Mujiono)

Editor : Dadang K Rizal
Copyright ©2015