Perhutani Banyuwangi Barat Meriahkan Plantations Banyuwangi Festival

Dok. Kom-PHT/BWU @2015

Dok. Kom-PHT/BWB @2015

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (8/10) |  Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat memeriahkan Plantations Banyuwangi Festival. Festifal yang untuk pertama kalinya menyuguhkan produk dan destinasi wisata perkebunan dan kehutanan di gelar di areal kebun karet Perkebunan Kalirejo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Banyuwangi Festival 2015 tersebut diikuti Gabungan Perusahaan Perkebunan, Badan Konservasi Sumberdaya Alam, Taman Nasional Alas Purwo dan Meru Betiri, Perhutani, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Industri Gula Glenmore dan Rumah Sakit Bhakti Husada Glenmore.

Bupati Banyuwangi, Anas mengaku sangat senang dengan pelaksanaan kegiatan Plantations Festival tersebut yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar jajaran Perkebunan, Perhutani, Forpimda Banyuwangi, Forpimka Glenmore dan masyarakat luas.

“Semua potensi yang ada di Banyuwangi harus kita kenalkan ke masyarakat luas, kita kenalkan kepada dunia, termasuk potensi Perkebunan dan Perhutani. Nah, Banyuwangi Festival ini adalah salah satu cara kita mempromosikannya” kata Anas dalam sambutannya.

Administratur Perhutani Banyuwangi Barat, Prihono Mardi mengapresiasi langkah Pemkab Banyuwangi, karena pada tahun ini memberikan perhatian tersendiri kepada jajaran Perkebunan, BUMN maupun swasta dalam kegiatan banyuwangi Festival. Mardi mengakui, ide Plantations Festival tersebut cukup brilian untuk mempromosikan produk maupun destinasi wisata perkebunan, Perhutani dan BKSDA. (Kom-Pht/Bwb/Joe)

Editor : AIS

Copyright ©2015