Perhutani Doa Bersama Untuk Keselamatan Hutan Dan Masyarakat

Doa Bersama Untuk Keselamatan Hutan Dan MasyarakatMADIUN, PERHUTANI (10/10) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur dan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah bersama masyarakat Desa Cemoro Sewu mengadakan doa bersama untuk keselamtan hutan dan masyarakat di hutan Cemoro sewu BKPH Lawu Selatan KPH Lawu Ds. Divisi Regional Jawa Timur. Senin (9/10).

Hadir dalam doa bersama tersebut Kadivre Jatim, Andi Purwadi Kadivre Jawa Tengah, S.Slamet Wibowo, Perhutani KPH Surakarta Divre Jawa tengah, Perhutani Rayon II Madiun Divre Jawa Timur dan masyarakat Dusun Cemoro Sewu.

Kepala Divisi Regional Jawa Timur,  Andi Purwadi menyatakan bahwa kita berkumpul di tempat ini untuk berdoa bersama menjalin silaturahmi dan mempersatukan tekat dalam menjaga dan melestarikan hutan agar terhindar dari bencana. Doa Bersama ini merupakan permohonan kita kepada Alloh SWT. Untuk keselamatan diri kita pribadi dan semoga hutan kita bisa terus lestari dan dijaga oleh semua pihak, sehingga hutan Indonesia selamat dari hal-hal yang mengancam kelestariannya. Bagaimanapun juga manusia tidak dapat dipisahkan dengan hutan, sebab hutan merupakan pendukung atau penyokong kehidupan manusia. “Manusia juga dapat memanfaatkan potensi hutan untuk kualitas kehidupannya.

Doa bersama ini untuk menyelamatkan semua komponen, hutan maupun masyarakat dari berbagai bencana, yang kita kawatirkan bersama. “Saya Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur  mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Cemoro Sewu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan dan Pemerintah Kabupaten Karang Anyar, juga rekan-rekan dari Perhutani KPH Surakarta, Perhutani Rayon II Madiun yang telah ikut berpartisipasi memadamkan kebakaran hutan lawu yang terjadi beberapa waktu lalu dan mari senantiasa kita jaga hutan ini dengan baik, dan mari berdoa memohon kepada Allah SWT. smoga nantinya pada musim hujan tidak terjadi banjir maupun tanah longsor,” Tegas Andi. (Kom-PHT/Mdn/Yudi).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015