Perhutani Banyuwangi Selatan Donasi Kelestarian Penyu

2015-9-19-Bws-Perhutani Donasi Rp.2 Juta untuk Kelesatian Penyu

Dok.Kom-PHT/Humas.Bws

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI  (1/10)   | Dalam rangka membantu kelestarian penyu atau tukik dan keberadaannya tetap terjaga di bumi Blambangan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan menyerahkan bantuan donasi  kepada Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF) atau Yayasan Penyu Banyuwangi pada Sabtu (19/9) lalu.

Penyerahan bantuan atau donasi tersebut diserahkan secara langsung oleg Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Agus Santoso kepada Pembina BSTF atau Yayasan Penyu Banyuwangi Wiyanto Haditanojo (Wiwit).

Pemberian bantuan ini semata-mata karena bentuk perhatian kami akan penyu dan kami ingin penyu sebagai satwa langka di Banyuwangi atau bumi Blambangan ini tetap lestari dan keberadaannya tetap terjaga, ungkap Agus sesaat setelah penyerahan bantuan kepada hadirin yang menyaksikan acara pelepasliaran tukik.

Pemberian bantuan ini juga datang dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat Banyuwangi seperti Sekda Kab. Banyuwangi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Banyuwangi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan elemen masyarakat lainnya.

Terima kasih kepada Perhutani Banyuwangi Selatan, dan kepada semua pihak yang telah membantu memberikan donasi atau bantuan dana untuk kelestarian penyu ungkap Wiwit sesaat setelah menerima donasi tersebut.

Selajutnya Wiwit mengatakan kami merasa terharu dan senang bahwa masih ada masyarakat yang mau dan peduli akan kelestarian penyu sebagai satwa yang dilindungi ini dan sekali lagi kami ucapkan kepada Perhutani, karena Perhutani ini salah satu donatur yang seringkali memberikan bantuan/donasi kepada kami yang diawali pada tahun 2014 lalu telah memberikan bantuan Rp.10 juta lebih yang diserahkan oleh Kepala Divisi Regional Jawa Timur dan Administratur se Rayon IV dan V, ini bantuan terbesar yang kami terima selama kami mengelola yayasan penyu ini kenang Wiwit  dan  semoga bantuan ini dapat membawa kemaslahatan untuk perkembangan dan kelestarian penyu di Banyuwangi ini pungkasnya. (Kom-PHT/Bws/Didik Nurcahyo).