Perhutani Garut Serahkan Dana PKBL Sebesar Rp. 175 Juta

GARUT, PERHUTANI (13/10) | Perum Perhutani Garut menyerahkan bantuan sebesar Rp.175 Juta dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di kantor perum Perhutani KPH Garut di jalan raya Samarang No 64 Tarogong Garut

Wakil Administratur perum Perhutani KPH Garut, Iwayat Kusmadi mengatakan bahwa untuk bunga yang dibebankan kepada mitra hanya sebesar 6 persen per tahun atau hanya 0,5 persen tiap bulannya. Program ini diyakini sebagai pinjaman termurah yang pernah ada di Garut.

Lebih lanjut Iwayat menjelaskan, sebetulnya program pinjaman murah ini bukan pertama kalinya tapi sudah lama berjalan pada Perhutani Garut yaitu sejak tahun 1992 sampai sekarang. Dan selama itu perguliran dana sudah mencapai Rp.2,3 miliar dengan jumlah mitra yang sudah terbangun sebanyak 408 mitra.

Dinas Koperasi, UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, menyatakan bahwa program pinjaman ini merupakan yang termurah yang pernah ada di Kabupaten Garut. “Untuk bunga sangat luar biasa menurut saya, karena bunga 6 persen itu sama juga rasanya dengan dikasih, karena saya juga pengusaha, kita tahu bagaimana minjam ke bank itu, belum memikirkan bunga nya yang besar belum admnistrasinya dan segala macam,”kata Budi. (Kom-PHT/Grt).
Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015

Tags: