Perhutani Kebonharjo Bagikan Delapan Ratus Juta Rupiah Pada Masyarakat Hutan

KEBONHARJO-PERHUTANI (15/10) | Perhutani Kebonharjo membagikan dana sharing produksi tahun 2014 kapada dua puluh tujuh LMDH sebesar Rp. 799.839.813 di tiga wilayah kabupaten Rembang, Blora dan Tuban

Untuk kabupaten Rembang ada enam belas LMDH penerima sharing dengan jumlah Rp. 604.394.021, sementara kabupaten Blora terdapat tiga LMDH dengan Rp. 116.302.824 dan kabupaten Tuban Rp. 79.142.966 untuk delapan LMDH.

wakil Adm Kebonharjo Asep Ruskandar mengatakan bahwa pembagian dana sharing tahun ini sengaja dilakukan di dalam kawasan hutan hal ini supaya lebih mengena sasaran.

Kebersamaan telah dibangun selama tiga belas tahun antara LMDH dengan perhutani. Ini momentum yang tepat untuk bersama-sama bangkit. Sinergitas masyarakat hutan dengan perhutani sangat dibutuhkan dalam mempertahankan keamanan hutan. Jika hutan dengan segala sumbernya dijaga dengan baik maka hutanpun pasti akan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan kita semua, kata Asep melanjutkan.

Mewakili masyarakat Sale Rembang, kepala desa Sale Sujarwo mengatakan bahwa dengan sharing dari perhutani Kebonharjo hendaknya para pengurus LMDH dapat memanfaatkan dengan baik dan benar sesuai petunjuk yang ada demi kesejahteraan masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian hutan”. Kami bersama masyarakat selalu siap membangun kebersamaan dalam kelola hutan demi kepentingan bersama. (Kom-PHT/Kbh)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015