Perhutani Kediri Tandatangani Kontrak Dengan LMDH Bukit Lestari

Kom-PHT/KDR @2015

Kom-PHT/KDR @2015

KEDIRI, PERHUTANI (15/10) | Perhutani Kediri bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bukit Lestari Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek menandatangani kontrak kerjasama tentang pembuatan persemaian tanaman Sengon di Aula Kantor Perhutani Kediri.

Hampir semua anggota LMDH Bukit Lestari mempunyai usaha persemaian mulai dari buah-buahan jenis unggul dan beberapa jenis kayu pertukangan guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, bahkan hasil persemaiannya bisa dijual sampai luar jawa antara lain di Sulawesi, Kalimantan, bahkan sampai Sumatra. Tak heran jika Perhutani mempercayakan kontrak bernilai 285,2 juta kepada LMDH ini.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Perhutani Kediri, Muklisin mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk memperdayakan masyarakat sekitar hutan, sehingga nantinya antara LMDH dan Perhutani sama-sama ikut bertanggung jawab akan kelestarian hutan, dan yang pasti menambah pemasukan bagi LMDH karena nantinya apabila sudah mampu bisa merambah kebidang pekerjaan lainya, dan sementara ini yang dikontrakkan kurang lebih 726.105 plances. (Kom-PHT/Kdr/Jufri)

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015