Perhutani Mojokerto Siapkan 80 Ribu Bibit Gratis

Distribusi Bibit Marinir@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (27/10) | Pada Tahun 2015, Perhutani Mojokerto telah menyiapkan 80 ribu plances bibit tanaman kepada masyarakat dan para pihak di Jawa Timur secara cuma-cuma. Seribu diantaranya telah didistribusikan kepada Kompi Markas Brigif 1 Marinir, Karangpilang, Surabaya, Selasa.

Komandan Kompi Markas Brigif-1 Mar, Mayor Marinir Supriyadi mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan bibit Trembesi yang sedianya untuk mendukung pelestarian dan penghijauan lingkungan Brigif-1 Mar. “Marinir senantiasa siap membantu Perhutani dalam hal keamanan dan pelestarian hutan”, demikian Supriyadi.

Selain tanaman keras; Jati, Mahoni dan Trembesi, juga disiapkan bibit tanaman buah; Sukun, Kluweh, Nangka, Durian, Jambu serta bibit Rambutan.

Diberikannya bibit gratis kepada masyarakat tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis antara Perhutani masyarakat dan para pihak dalam rangka pengelolaan hutan lestari. Bantuan bibit juga ditujukan untuk mendukung upaya penghijauan dan pengkayaan lahan dalam dan luar kawasan hutan di Jawa Timur disamping untuk ikut mensukseskan Jawa Timur Hijau dalam program penanaman 1 Miliar Pohon “One Billion One Trees” (OBIT).

“Dengan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat akan tercipta iklim yang harmonis antara masyarakat, para pihak (stakeholders) dengan Perhutani dalam memanfaatkan potensi sumberdaya hutan yang ada”, tambah Agus Sarwedi, Administratur Perhutani Mojokerto.  (Kom PHT/Mjk/Eko Eswe)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015