Perhutani Sumedang Libatkan Peran LMDH Dalam Pengelolaan Rencana Wisata Jati Gede

SUMEDANG, PERHUTANI (26/10) | Perhutani Sumedang melakukan study banding pengelolaan Wisata ke Perhutani Bandung Utara untuk pemanfaatan moment pasca penggenangan Waduk Jatigede yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2015, mengelola
usaha wisata dengan baik, dimana keterlibatan Masyarakat Desa Hutan (MDH) sangat diprioritaskan.

Dengan berbagai tantangan dan hambatannya, Perhutani Sumedang berusaha agar lokasi wisata alam Tanjung Duriat Jatigede, dijadikan peluang baru untuk meningkatkan pendapatan KPH Sumedang di bidang non Kayu . Dimana lokasi tersebut diharapkan menjadi destinasi wisata alam andalan KPH Sumedang masa depan, sesuai dengan arah kebijakan perusahaan agar dapat mengoptimalkan Sumber Daya Hutan.

Pengembangan dan Pengeloalaan wisata alam Tanjung Duriat Jatigede ini, merupakan suatu upaya yang cermat dan tepat dalam menangkap peluang bisnis wisata yang sekarang menjadi trend, yaitu dengan pengembangan industri hilir yang berbasis pada bidang usaha wisata. Kami butuh dukungan dari semua pihak dalam pengembangan dan pengelolaannya. Serta kami berharap agar pengelolaan ini terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan tetap mengacu pada kearifan lokal yang disesuaikan dengan arah kebijakan perusahaan. (Kom-PHT/Smd/ Nana)
Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015