Perhutani Sumedang Serahkan Bantuan Pinjaman Modal Bagi Mitra Binaan Rp. 175 Juta

SUMEDANG, PERHUTANI (21/10) | Perum Perhutani Sumedang menyerahkan bantuan pinjaman modal usaha kepada 11 (sebelas) MitraBinaan melalui Program Kemitraan sebesar Rp. 175.000.000,- di Aula kantor Perhutani Sumedang.
,

Untuk tahun 2015 ini Program Kemitraan KPH Sumedang senilai Perum Perhutani KPH Sumedang dengan berbagai katagori. Dari hasil verifikasi yang dilaksanakan sebelumnya diperoleh 5 (lima) katagori LMDH, 1 (satu) katagori Koperasi LMDH, 5 (lima) katagori perorangan.

Administratur KPH Sumedang, AgusMashudi menyatakan bahwa bantuan pinjaman modal usaha ini sifatnya mandatory/kewajiban dari Pemerintah cq Kementrian BUMN melalui surat No. 05 tahun 2007 kepada BUMN untuk menyalurkan sebagian laba perusahaan untuk membantu perekonomian Masyarakat DesaHutan (MDH) dalam menjalankan usaha produktifnya. Sertadana Program Kemitraan ini juga sifatnya revorver/dana bergulir, sehingga tahun yang akan dating mitra binaan yang belum mendapatkan bantuan bias mendapatkannya. Dengan harapan semua pihak, agar kewajiban dari mitra binaan itu sendiri lancar”.(Kom-PHT/Smd/Nana Priatna).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015