Perbaikan Irigasi Memberi Manfaat Pada Petani Hutan Tasikmalaya

Dok. Kom-PHT/BDW @2015

Dok. Kom-PHT/TSK @2015

PERHUTANI TASIKMALAYA, (01/10) | Administratur Perhutani Tasikmalaya mendukung program Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum  untuk perbaikan  irigasi tersier ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi di Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi, Rabu (30/09/15).

Pembangunan saluran irigasi tersier merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan seperti padi, jagung, dan kedelai di lahan-lahan sawah Kabupaten Tasikmalaya. Diharapkan saluran irigasi akan membawa air dari hulu ke hilir dengan lancar dan bermanfaat, sehingga mendukung program kedaulatan pangan.

Henry Gunawan menyatakan bahwa Perhutani, Pemda  dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Tasikmalaya berkomitmen untuk mempertahankan lahan pertanian produktif untuk mendorong peningkatan produksi pangan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.  Di wilayah kecamatan Sariwangi terdapat dua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang bekerjasama dengan Perhutani menggarap lahan hutan yaitu LMDH Giri Mekar Raharja dan LMDH Jagariska.

“Lahan hutan Perhutani Tasikmalaya yang ditanami tanaman pangan tentu memberikan kontribusi pada program kedaulatan pangan Kabupaten Tasikmalaya,” demikian Gunawan (Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor: DKR

copyright ©2015