Petani Persil Bisa Dapat Pupuk Bersubsidi

Radar Bojonegoro – MERAKURAK- Petani persil atau petani yang menggarap lahan milik Perhutani akhirnya bisa bernafas lega, itu menyusul kepastian dari Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman yang sudah menyetujui pupuk bersubsidi untuk petani persil. Kabar gembira itu disampaikannya saat panen raya jagung di Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, Rabu (30/9) lalu.

“Kami sudah membuat kesepakatan (dengan Perhutani), petani persil akan mendapatkan pupuk bersubsidi seperti petani yang memiliki lahan sawah,” katanya saat berdialog dengan masyarakat Desa Sumber.

Praktis, dengan alokasi pupuk bersubsidi untuk petani persil tersebut, Mentan berharap tidakada lagi kelangkaan pupuk bersubsidi di tengah petani yang menggarap sawah akibat pasokan pupuk bersubsidi juga ‘diambil’ petani persil.

“Selama ini mereka (petani persil, Red) kan sebenarnya tidak mendapat jatah pupuk bersubsidi, sehingga sering terjadi kegaduhan karena sama-sama sebagai petani. Kini semua petani akan kami jatah (pupuk bersubsidi),” janjinya tanpa menyebut berupa jatah untuk wilayah Tuban, (tok/wid)

Sumber : Radar Bojonegoro, hal. 40
Tanggal : 2 Oktober 2015