Pramuka Wanabakti Perhutani Tasikmalaya Ikuti Lomba Busana

POTO web SWB IKUTI LOMBA BATIK KAB TASIKMALAYA 15TASIKMALAYA,  PERHUTANI  (30/11) |   Dua pasangan putra dan putri anggota Pramuka Saka Wanabakti Binaan Perum Perhutani Tasikmalaya dengan mengenakan busana motif karya Batik Rizqi Collection mitra binaan Perhutani mengikuti Lomba Busana Motif Batik Khas Kabupaten Tasikmalaya, Lomba diselenggarakan di Aula Bassement Setda Kabupaten Tasikmalaya. Kamis (29/10/15).

Kegiatan lomba diikuti oleh  peserta terdiri dari pelajar, satuan karya pramuka, mahasiswa dan umum.

Bupati Tasikamalaya Uu Ruzhanul Ulum saat membuka acara lomba menyampaikan bahwa tujuan lomba ini untuk menggali potensi, apresiasi dan kreasi masyarakat melalui karya desain busana batik khas Kabupaten Tasikmalaya dalam menunjang ekonomi kreatif. Selain itu, untuk melestarikan nilai-nilai budaya daerah, maka produk batik akan menjadi usaha yang mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pimpinan Saka Wanabakti Cabang Tasikmalaya yang juga sebagai Wakil Administratur Perhutani Tasikmalaya, Deden Yogi Nugraha mengatakan bahwa dengan mengikutsertakan dua pasangan anggota wanabakati diajang lomba ini yaitu untuk mengembangkan aspirasi dan kreatifitasnya di bidang seni, selain itu diharapkan dapat mempunyai rasa peduli terhadap kelestarian warisan budaya batik Indonesia dan mengenalkan, sehingga nantinya dapat membentuk manusia patriot yang mandiri, peduli dan tanggung jawab. (Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015