Promosikan Wisata Urug Tasik Lewat “Offroad”

Dok.Kom-PHT/Tsk  @2015

Dok.Kom-PHT/Tsk @2015

TASIKMALAYA,  PERHUTANI (19/10) |  Perhutani Kesatuan Pemankuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bekerjasama dengan Sukapura Urug Offroad (SUOR) menggelar even offroad di Wana Wisata Urug Kota Tasikmalaya selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu .

Ketua Panitia Pelaksana Sukapura Urug Offroad, Hendry Dunan Komara menjelaskan Kegiatan ini untuk mempromosikan Wana Wisata Urug dan HUT Sukapura Jeep Adventure( SJA) ke-4 dengan diikuti sebanyak 120 peserta berasal dari Tasikmalaya
Wana Wisata Urug di wilayah Kota Tasikmalaya itu telah dijadikan wahana wisata oleh Perhutani dengan mendirikan pondok, sarana bermain, outbound, termasuk jalur offroad yang sangat menantang.

Administratur Perhutani,  Henry Gunawan mengatakan bahwa dalam upaya mempromosian Wana Wisata Urug yang ada di wilayah kota Tasikmalaya Perhutani terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Sukapura Urug Offroad (SUOR) mengadakan189 event Off Road.

Wana Wisata Urug ini jelas Henry baik sebagai fungsi wisata pendidikan ( pramuka, Out Bond dan masa-masa perkenalan pelajar). Selain itu untuk wisata olah raga seperti (Sepeda Gunung, Touring Trail Adventur, Off Road dan Lintas Alam), juga tersedia wisata kuliner yaitu masakan sunda dan Nasiolan. Terdapat juga wisata seni tradisional dan bumi perkemahan. Dengan adanya wisata ini dapat memberikan PAD bagi Pemkot Tasikmalaya. (Kom-PHT/Tsk/Asep Jb)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015