Perhutani Bondowoso Edukasi Siswa Tunas Rimba

2015-10-26-BWO-TUNAS RIMBABONDOWOSO, PERHUTANI (26/10) |  Perhutani Bondowoso mengedukasi 50 (lima puluh) murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yayasan Tunas Rimba Perhutani ( YTRP) Cabang Bondowoso beserta wali murid berekrasi ke Pantai Pasir Putih. melalui kegiatan pentas aksi murid, atraksi drum band dan aneka ragam permainan.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 ini memang memiliki maksud yang mulia diantaranya untuk mempersiapkan Para Tunas Rimba menjadi generasi muda yang cinta hutan dan lingkungan hidup.

Pemilihan lokasi di Pasir Putih juga memiliki maksud tersendiri, notabene murid-murid Tunas Rimba ini bertumbuh di lingkungan hutan pinus Dataran Ijen di ketinggian 1700 m dpl. Melatih para Tunas Rimba beradaptasi dengan lingkungan pantai dan laut yang lebih panas dan dalam suasana yg berbeda pun dipandang perlu.

Ketua Yayasan Tunas Rimba Perhutani (YTRP), Yuni Dian Sari Adi Winarno memberikan apresiasi berupa pembagian tali asih bagi murid yg berprestasi, bantuan sarana belajar dan tak ketinggalan bagi para guru PAUD pun mendapat bingkisan.

Masyarakat pesisir Pasir Putih juga mendapat  bantuan sembako dari Perhutani Bondowoso.

 Administratur Perhutani Bondowoso, Adi Winarno menyatakan bahwa ke depan ada keinginan bersama antara Perhutani, masyarakat desa hutan, Dinas Pendidikan dan stake holder lainnya yang terkait unt bersama-sama mencetak tunas rimbawan yang hebat dan bisa bersaing dengan dunia luar. (Kom-PHT/Bdo)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015