Rangkul Mitra Kerja Bangun Jejaring Pengelolaan Hutan Di Perhutani Madiun.

Bangun Kesepahaman Kelola hutanMADIUN, PERHUTANI (24/10) |   Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun membangun kesepahaman pengelolaan hutan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang ada di wilayah kerja Perhutani Madiun dengan agenda ramah-tamah berbagi berkah dengan mitra kerja kehutanan di Aula Kantor Perhutani KPH Madiun. Sabtu (24/10).

Bangun jejaring ini dilakukan dalam upaya menjaga keharmonisan diantara pemangku kepentingan dalam upaya pengelolaan sumberdaya hutan dari pencurian dan kebakaran juga mendukung dan mengawal program ketahanan pangan nasional.

Administratur Perhutani Madiun, Widhi Tjahjanto menghimbau segenap anggota LMDH untuk turut serta berperan aktif dalam pekerjaan perhutani antara lain bidang Persemaian, Tanaman, Pemeliharaan, Tebangan dan Keamanan sebagaimana yang telah disepakati bersama dalam Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat. Kedua agar senantiasa berupaya untuk meningkatkan kontribusinya sebagai mitra kerja Perhutani dengan mendasari perjanjian kerjasama kemitraan kehutanan.

“Dalam upaya mendukung ketahanan pangan Nasional dan keberlanjutan fungsi dan manfaat hutan agar para pesanggem ( petani hutan) ikut berperan aktif memelihara tanaman kehutanan selain tanaman pertanian polowijo pada lokasi tanaman tumpang sari, dan agar tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang dilarang” tambahnya.

Acara ditutup dengan acara ramah-tamah dengan para mitra kerja persemaian, tanaman, tebangan dan Satgas keamanan. (Kom-PHT/Mdn/Yudi ).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015