SCC Sale Mitra Kerja Kreatif Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (21/10) | Sale Creative Community (SCC) Sale Rembang, salah satu stakeholder dan merupakan bagian dari lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) Reksa Wana Kumala Sale mendapatkan bantuan ratusan buku dan raknya ketika merayakan hari ulang tahunnya ke-3 Perayaan ulang tahun ketiga yang diadakan di sekertariat SCC desa Sale Kecamatan Sale Kabupaten Rembang.

Acara dihadiri oleh ratusan undangan, Antara lain Administratur Perhutani Kebonharjo, Isnin Soiban, Kepala Dinas Pariwisata Rembang, Sekertaris Kecamatan Sale, Normalisasi Indahnya Lingkungan (NIL), sebuah kelompok pemancing yang peduli lingkungan, tokoh agama , tokoh masyarakat setempat serta para seniman Sale .

Administratur Perhutani Kebonharjo, Isnin Soiban dalam sambutannya menyampaikan, “SCC Sale mempunyai unsur dasar Art (seni)”. Kalau dasarnya seni pastinya mempunyai kepekaan tinggi terhadap lingkungan sekitar. Harapan kami di usia 3 tahun ini SCC melebarkan sentuhan-sentuhannya. Sebagai ajang kreatifitas yang menampung semua umur hendaklah SCC meningkatkan kepekaan pada lingkungan khususnya hutan sehingga memberikan dampak positif pada perbaikan kehidupan masyarakat, pinta Isnin.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Rembang Sunarta menjelaskan, “SCC merupakan satu-satunya di kabupaten Rembang”. Para pengurus dan anggota SCC harus terus berupaya memajukan organisasi ini. Dengan sering mengadakan kegiatan berbasis masyarakat diharapkan lembaga ini akan maju pesat di masa mendatang. Bangun komunikasi dengan pihak terkait untuk mencapai tujuan. Potensi apapun yang dimiliki Sale haruslah selalu diperjuangkan oleh anggota dan pengurusnya. Dan, kegiatan apapun hasilnya diusahakan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat, tambah Sunarto.

Ulang tahun SCC sangat meriah dengan tampilan berbagai pentas seni. Diantaranya: penampilan grup music akuistik dari desa Gading, reok ponorogo dari Jatirogo, pemotongan tumpeng dan berbagai atrkasi lainnya. Acara yang digelar dengan lesehan itu juga diselingi diskusi santai antara perhutani dengan warga dengan tema hutan untuk kesejahteraan masyarakat.( Kom-PHT/Kbh).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015