Wana Lestari Jatim, 4 Karyawan Terbaik Perhutani Mojokerto Ambil Bagian

Soekarwo@2015 penyerahan Wana Lestari copyMOJOKERTO, PERHUTANI (26/10) | Bukan suatu kebetulan. Buah dari kerja keras membuahkan hasil yang memuaskan. Empat karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto meraih penghargaan tertinggi dari Gubernur Jawa Timur dalam ajang lomba Wana Lestari Provinsi Jawa Timur Tahun 2015.

Prestari tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/629/KPTS/013/2015 dengan perincian; Irawan Bintoro Aji, Pemenang I katagori Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), Mat Arif, Pemenang II katagori Resort Polisi Hutan (RPH), M Imron Nurasit, Pemenang I katagori Mandor Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dan Slamet, Pemenang III katagori Mandor Tanam Perum Perhutani.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengharapkan kepada 37 pemenang lomba Wana Lestari Provinsi Jawa Timur 2015 dapat memberikan kehidupan yang baik bagi hutan dan kehutanan di Jawa Timur dan Indonesia umumnya.

Menurut Soekarwo, pemenang tersebut harus dapat mengajak dan menggerakkan masyarakat pada kegiatan pelestarian hutan dan alam serta meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk melestarikan hutan dan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi para pemenang, kami harapkan dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat yang lainnya dalam menjadikan hutan hijau kembali dan menjadi lingkungan yang sehat,” kata Pakde Karwo, Selasa (23/10) saat temu karya Wana Lestari Jawa Timur di Grahadi Surabaya. (Kom-PHT/Mjk/Eko Eswe)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015