Wana Wisata Buper Telaga Pancar Perhutani Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI  (20/10) | Bumi Perkemahan (Buper)  Telaga Pancar adalatlgph salah satu areal pilihan bagi para pelajar dimasa liburan sekolah dapat disi dengan berkemah dan Out bound, Buper ini adalah salah satu buper yang sudah terkenal dan tidak asing lagi di kalangan pelajar di wilayah Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) Wilayah Perum Perhutani Majalengka .

Panorama alam yang indah, udara alam yang sejuk serta suasana yang nyaman dapat dinikmati karena letak bumi perkemahan ini berada di dalam  kawasan hutan pinus, dengan tersedianya pasilitas Out Bound, MCK, Balai Pertemuan dan Musolla.

Bumi Perkemahan Telaga Pancar  berada didalam kawasan hutan petak 2 RPH Rajagaluh BKPH Ciwaringin KPH Majalengka masuk wilayah administratif desa Lengkong Kulon Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Dengan adanya buper tersebut masyarakat desa Lengkong Kulon melalui LMDH bekerjasama dengan Perhutani KPH Majalengka dapat meningkatkan pendapatan sehingga kebutuhan ekonomi anggota dan masyarakat sekitar buper dapat tercukupi dan melalui optimalisasi asset, pengembangan usaha dapat meningkatkan pendapatan Perhutani sendiri (Kom-PHT/Mjl /Dedeng)

Copyright ©2015