Perhutani Akan Menjadi Produsen Madu Terbesar di Indonesia

PERHUTANI – SURABAYA (29/11) | Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar, memberikan kuliah tamu di acara Research Expo 2015, dihadapan sejumlah civitas academica Universitas Airlangga yang digelar di Kampus C Mulyorejo Surabaya. Minggu. Tema,”Memperkuat Sinergi dan Integrasi Pencapaian Excellent University Untuk Menunjang Keunggulan Bangsa” sub tema Pameran Produk Riset Inovatif Perguruan Tinggi dan Industri,”.

Mengawali kuliah tamunya Mustoha menjelaskan bahwa, Perum Perhutani merupakan salah satu entitas bisnis yang terus berjalan dari waktu ke waktu dalam hal mengelola hutan. Dalam mengelola sumberdaya hutan tersebut, diperlukan berbagai sumber dana yang tidak sedikit. “Oleh karena itu dalam penugasannya, Perum Perhutani selalu berprinsip antara ekonomi, people dan lingkungan itu harus berjalan beriringan,” kata Mustoha.

Lebih Lanjut Dirut Perhutani mempresentasikan mengenai madu yang akan dikembangkan di 2016. Di sektor bisnis non kayu tersebut, terus akan digenjot sebagai salah satu sumber pundi-pundi yang cukup potensial bagi perusahaan. Mustoha juga bertekad akan menjadikan Perum Perhutani sebagai salah satu produsen madu terbesar di Indonesia. Sektor ini terus diupayakan pengembangannya dengan membangun sejumlah cluster, rencananya tiap cluster untuk pakan lebah itu seluas 6.000 Hektare.

Menurut Mustoha, karena trend masyarakat kita untuk mulai kembali mengkomsumsi produk-produk organik, kini trendnya sangat tinggi sehingga madu ini menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dikembangkan,”terang Mustoha. (Kom-PHT/Divre Jatim/Patuh)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2016