Perhutani Padangan Gelar Kesamaptaan

PADANGAN, PERHUTANI (27/11) | Berlokasi di lapangan desa Besali Kecamatan Margomulyo – Kabupaten Bojonegoro, Perhutani KPH Padangan bekerja sama dengan Kepolisian Sektor (POLSEK) Margomulyo melaksanakan kegiatan Kesamaptaan yang diikuti oleh petugas Polisi Hutan Teritorial (POLHUTER) dan Polisi Hutan Mobile (POLHUTMOB) Perhutani KPH Padangan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan jadwal yang padat dan sangat membutuhkan stamina yang stabil dan kuat. Untuk itu peserta diwajibkan cek kesehatan sebelum mengikuti kegiatan tersebut. Petugas yang menangani adalah mantri kesehatan desa setempat yang telah berkoordinasi dengan panitia. Dari jumlah peserta sebanyak 74 anggota, 99 % dinyatakan sehat dan dapat mengikuti kegiatan Kesamaptaan.

Administratur KPH Padangan, Lorentius Suhartana bertindak sebagai Pembina apel pasukan, sekaligus membuka Kesamaptaan dengan ditandai penyematan pita hijau secara simbolis kepada salah satu peserta Kesamaptaan.

“Petugas lapangan dalam hal ini POLHUTER dan POLHUTMOB, merupakan ujung tombak dalam menjaga dan mengamankan serta mengawal tanaman hutan agar terhindar dari aksi oknum yang tidak bertanggung jawab, maka POLHUTER dan POLHUTMOB harus bisa melakukan aksi pencegahan perusakan hutan dengan baik dan benar. Nanti instruktur dari POLSEK Margomulyo akan memberikan materinya, untuk itu jaga fisik dengan baik dan ikuti arahan dari intruktur sampai kegiatan ini selesai,”. Lanjutnya. (Kom-Pht/Pdg/Nis)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015