Perhutani Purwodadi Ajarkan Pramuka Untuk Cinta Lingkungan

Dok.Kom-PHT/Pwd @2015

Dok.Kom-PHT/Pwd @2015

PURWODADI, PERHUTANI (27/11) |  Tukuh puluh lima anggota pramuka dapatkan pelajaran cara menanam pohon nangka, rambutan, kluwih, dan kepoh itu dilakukan di kawasan hutan petak 112c, RPH Ngrijo, BKPH Jatipohon dialnjukan  melakukan bersih-bersih sampah di kawasan mata air Sendang Sirah yang berada dipetak hutan KPH Purwodadi tersebut. Aksi bersih-bersih juga dilakukan di kompleks obyek wisata Gua Lawa.

“Pramuka hendaknya tidak hanya peduli pada bidang akademik, keterampilan serta masalah sosial saja. Tetapi juga harus dituntut untuk peduli terhadap lingkungan alam di sekitarnya. Khususnya, kepedulian terhadap kelestarian kawasan hutan,” ungkap Wakil Administrarur KPH Purwodadi yang juga Ketua II Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan Ronny Merdyanto.

Menurut Ronny, tujuan kegiatan Pramuka Saka Wanabakti kali ini adalah memberi bekal kepada para anggotanya agar memiliki rasa cinta dan tanggung jawab terhadap alam. Yakni, dari kawasan hutan dengan segala isi dan kekayaan yang terkandung di dalamnya. Selain itu, melalui kegiatan itu, para pramuka digugah kesadarannya untuk ikut memelihara dan melestarikan alam untuk peduli terhadap lingkungan disekitar.

“Anggota Saka Wanabakti diharapkan menjadi generasi muda yang tangguh. Mereka juga kita harapkan bisa menjadi pemuda pelopor pelestari hutan dan lingkungan,” imbuhnya. (Kom-PHT/Pwd/Y.Aris)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2016