Perhutani Purwodadi Bentuk Masyarakat Mitra Polhut Kabupaten Grobogan

Dok.Kom-PHT/Pwd@2015

Dok.Kom-PHT/Pwd@2015

PURWODADI, PERHUTANI (30/11) |  Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah bersama-sama dengan Perum Perhutani Purwodadi, Balai Taman Nasional Karimun Jawa dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Grobogan  membentuk Masyarakat Mitra Polhut (MMP) di Aula Kecamatan Grobogan, Senin.

Maksud dan tujuan pembentukan MMP adalah sebagai wadah untuk menyalurkan partisipasi masyarakat sekitar hutan dalam kegiatan perlindungan hutan yang secara resmi dibina oleh Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah dan memberdayakan masyarakat sekitar hutan dalam kegiatan perlindungan hutan dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan patroli, penjagaan, pengumpulan informasi / intelligent. Untuk menciptakan MMP yang berkualitas maka perlu dilakukan pelatihan baik teknis dan teori dalam bidang perlindungan hutan dalam proses pembentukannya.

Dalam kegiatan ini dibentuk Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Kecamatan Grobogan dengan nama MMP Wana Mukti Lestari binaan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah dengan diketuai Oleh Sutomo.

Wakil Administratur Perhutani Purwodadi,  Ronny Merdyanto mengatakan bahwa Masyarakat Mitra Polhut yang terbentuk diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam bidang perlindungan hutan baik dalam tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi serta pelaporan kegiatan. (Kom-PHT/Pwd/Y.Aris)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015