Pramuka Sakawanabakti Kuningan Hijaukan Kebun Raya Kuningan

Sakawanabakti-KRKKUNINGAN, PERHUTANI (26/11) | Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti yang merupakan binaan Perum Perhutani KPH Kuningan melaksanakan penanaman dengan jenis bibit tanaman tipikal Gunung Ciremai di Kebun Raya Kuningan (KRK) Desa Padabenghar Kecamatan Pasawahan Kuningan. Rabu(25/11)

Kegiatan penanaman ini dilakukan oleh empat puluh lima orang anggota Sakawanabakti dari berbagai pangkalan SMA dan SMK sederajat wilayah kabupaten Kuningan pada acara louncing kebun raya kuningan (KRK) yang diluncurkan oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof.DR. Iskandar Zulkarnaen beserta Bupati Kuningan Utje Choeriah Suganda.

Aries Indra Supartha sebagai majelis pembimbing Sakawanabakti Kuningan menyampaikan bahwa sejalan dengan gerakan pramuka, anggota sakawanabakti diharapkan bisa menumbuhkan semangat peduli terhadap tanaman, lingkungan, serta sosial sehingga dapat menjaga kelestarian alam, ekosistem serta keseimbangan sumberdaya alam terutama hutan.”Ungkapnya

Kepala LIPI Prof.DR. Iskandar Zulkarnaen mengatakan, bahwa KRK telah dinyatakan siap dan mampu untuk mengemban lima fungsi Kebun Raya yaitu, Konservasi, Pendidikan, Penelitian, Wisata dan Jasa Lingkungan.”Tuturnya

Sindi Lidia Ulfah sebagai Dewan kerja Pramuka Sakawanabakti menyatakan bahwa dengan kegiatan penanaman bersama ini “kami merasa tergugah dan termotifasi untuk lebih cinta hutan dan lingkungan serta melestarikannya.”Ucapnya(Kom-PHT/Kng/Dan)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015