Wana Wisata Urug Perhutani Tasikmalaya Jadi Ajang Jambore PIK – RM

POTO web  JAMBORE PIK RM DI WANA WISATA URUG PERHUTANI TASIKMALAYA  15TASIKMALAYA PERHUTANI (27/11) |  Wana Wisata Urug Perhutani Tasikmalaya jadi ajang Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M) Tingkat Kota Tasikmalaya yang digelar BKKBN (Kantor KBPP) Kota Tasikmalaya selama dua hari (25-26/11).

Kegiatan ini diikuti sekitar 320 orang dari perwakilan Remaja, Pelajar dan Mahasiswa dari 10 Kecamatan se Kota Tasikmalaya dengan membawa Tema “GenRe Membentuk Kota Tasikmalaya Yang Berakhlakul Kharimah Dalam Mendukung Perda Tata Nilai”.

Kegiatan dibuka oleh Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman yang menyatakan bahwa kegiatan Jambore dilaksanakan guna membentuk generasi penerus yang berakhlakul kharimah terutama dalam mendorong realisasi Perda Tata Nilai.

“Hebatnya, mereka bisa bersatu dengan alam yang ada di wilayah hutan Perhutani di Wana Wisata Urug, dan diberikan pembinaan serta edukasi untuk menggelorakan anti narkoba, anti HIV/Aids, Free Sex dan juga yang lainnya. Diharapkan, setelah mengikuti kegiatan ini, semua peserta dapat memberikan edukasi kepada teman-temannya termasuk konseling di keluarga, sekolah dan masyarakat,” tuturnya.

Budi menambahkan, selain mendorong menyelamatkan generasi muda yang masih rentan, kegiatan tersebut juga memberikan pembelajaran untuk mencintai serta bersahabat dengan alam dan bersyukur atas kekayaannya.

Administratur Perhutani Tasikmalaya,  Henry Gunawan mendukung penuh kegiatan tersebut di Wana Wisata Urug, dan diharapakan melalui kegiatan ini dapat menjadi generasi yang bermimpi kedepan dan mempunyai rencana dari awal. Selain cerdas, dapat membentuk mereka sebagai generasi yang berkarakter.

Kepala BKKBN Kota Tasikmalaya,  Hadian menyambut baik apresiasi Walikota agar kegiatan yang dikukuhkan di Wana Wisata Urug ini, “Alhamdulillah Pa Walikota menyambut baik kegiatan ini. Selain itu para peserta dibelai dengan materi TENTANG Pencegahan Sek Bebas, HIV AIDS, narkoba, pernikahan dina.
(Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015