ADM Perhutani Bojonegoro, Hadiri Halal Bihalal di BKPH Gondang

RAKYATINDEPENDEN.COM, BOJONEGORO (22/7/2016) | Masih dalam bulan syawal ini, hampir semua dinas dan instansi mengadakan kegiatan halal bihalal. Salah satunya adalah, halal bihalal yang dilaksanakan oleh BKPH Gondang yang masuk wilayah KPH Bojonegoro.

Acara Halal bihalal tersebut dilaksanakan di BKPH Gondang, Rabu (20/7/2016). Dihadirioleh ADM KPH Bojonegoro Ir Erwin dan rombongan. Camat Gondang Heri Widodo, Danposramil Gondang Pelda Didik. Hadir pula Kepala desa (kades) Se-Kecamatan Gondang, Ketua-ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Se-Wilayah BKPH Gondang dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, ADM Bojonegoro Erwin mengatakan, kegiatan halal bihalal merupakan kegiatan yang perlu dilaksanakan guna menjalin silaturahmi sesama karyawan di lingkup Perhutani dengan dinas instansi terkait dan masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dan ke depan harus terus dilaksanakan karena kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi dengan baik. Selain itu, saya minta doanya agar kegiatan reboisasi bisa berjalan dengan baik sehingga hutan kembali lestari,” tegas Erwin.

Kegiatan halal bihalal juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Ahmad Maksum dari Bulu, Sugihwaras, Bojonegoro. Dalam ceramahnya, mubalig tersebut membahas tentang hikmah puasa dan kaitanya dengan pentingnya berhalal bihalal atau saling bermaaf-maafan.

Asper BKPH Gondang Suswanto kepada Rakyat Independen mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan halal bihalal tersebut, bertujuan untuk memfasiltasi BKPH Gondang dengan KPH Bojonegoro serta LMDH Gondang , juga masyarakat sekitarnya untuk berhalal bihalal atau saling bermaaf-maafan.

“Kegiatan Halal bihalal BKPH Gondang ini kami laksanakan untuk memfasilitasi para Karyawan Perhutani dengan LMDH dan dengan masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan, di bulan hari raya Idul Fitri tahun ini, kesalahan dan kekhilafan diantara kita bisa diampuni oleh Allah SWT, amiin,” katanya berharap. **(Yus/Red).

Tanggal : 22 Juli 2016
Sumber : rakyatindependen.com