“BUMN Mengajar 2016” Perhutani Ajak Siswa SMAN1 Pamekasan, Cintai Lingkungan

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN (29/7/2016) | Merupakan lanjutan dari kegiatan Perhutani yang digelar sejak beberapa hari yang lalu yakni “BUMN Mengajar 2016”, dimana SMAN 1 Pamekasan merupakan salah satu lembaga pendidikan yang masuk pilihan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hadir dalam Kegiatan BUMN mengajar 2016 yang diletakkan di Aula SMAN 1 itu Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Ir. Andi Purwadi, MM. Ir. Haris Suseno, MM. Administratur/ Perhutani Kesatuan Pemangkuhan Hutan (KPH)Madura. Kepala Sekolah SMAN 1 Pamekasan dan Puluhan Dewan Guru serta Ratusan Siswa dari semua jenjang kelas.

Pantauan jatimaktual.com kegiatan yang memang dikemas untuk kaula muda khususnya kaum pendidikan yang masih mempunyai semangat membara untuk melanjutkan visi misi mulia demi kelestarian lingkungan dan program lainnya itu disambut baik oleh Semua Peserta dan Pihak Sekolah, apalagi forum formal itu diselingi dengan beberapa cerita yang sifatnya menginsfirasi siswa sehingga tidak sedikit dari peserta forum tersebut yang tertarik untuk bertanya.

Kepala Perhutani Devisi Regional Jatim berharap bagaimana semua siswa lebih mengenal BUMN dan perhutani serta mencintai lingkungan kedepan.

“BUMN mengajar 2016. BUMN ini Kan mengabdi untuk negeri, salah satunya adalah untuk memperkenalkan BUMN pada anak-anak, Disini mungkin sasarannya di SMA Karena mereka ini adalah sebagai generasi penerus yang tentunya dengan diberikan wawasan sejak dini, membekali mereka semua, untuk kedepannya bisa mengisi pembangunan atau desa.” ungkap Ir. Andi Purwadi, bersama Kepala KPH Madura, Ir. Haris Suseno, saat di Wawancarai jatimaktual.com.

Menurut beliau, “Program ini sebenarnya pilihan dari kantor pusat, jadi untuk jawa timur kami dapat satu SMA Malang dan SMAN 1 Pamekasan, jadi ada 119 BUMN, Salah satunya perhutani, ini dapat di 6 SMA, jawa timur ada 2, Jawa tengah ada 2, jawa barat ada 2” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap kegiatan tersebut tidak terbatas pada saat itu juga untuk mengenalkan adik-adik (Siswa), untuk membuka wawasan lebih luas lagi, mengenai BUMN, mengenai perhutani, “artinya nanti ada jalinan kerjasama dengan sekolah untuk bisa anak-anak mengenal lebih banyak, mencintai lingkungan hidup yang ada di lingkungannya, semoga aja nanti bisa kerjasama dengan KPH Madura,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Pamekasan juga berharap bagaimana kegiatan yang dinilai sangat membantu untuk masa depan anak didiknya itu bisa berlangsung baik. (Muhri/JA)

Tanggal : 29 Juli 2016
Sumber : jatimaktual.com