‘BUMN Mengajar’ Kenalkan Siswa pada Dunia Kerja

SUARAMERDEKA.COM, YOGYAKARTA (30/7/2016) | Program BUMN Mengajar 2016 tiba di SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta, Jumat (29/7) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti oleh 2323 siswa dan 60 karyawan sekolah setempat.

Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perum Perhutani Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut. Kurang lebih sepuluh pertanyaan dia jawab dalam kesempatan itu. Pertanyaan para siswa umumnya kritis, antara lain mengenai pengelolaan hutan mangrove, penghijauan untuk lahan bekas penambangan, hingga kiat-kiat yang perlu dipersiapkan agar bisa bekerja di BUMN.

Humas SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta, Agus Santosa, menyambut dengan senang kegiatan BUMN Mengajar karena sangat mendukung pembelajaran siswa. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa mengenalkan peserta didik pada dunia kerja nyata dan peran BUMN bagi Indonesia.

Sementara itu Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Perum Perhutani, Susetiyaningsih, program BUMN Mengajar ini cukup positif dampaknya bagi siswa SMA khususnya untuk lebih mengenalkan mereka kepada korporasi-korporasi milik negara yang memiliki fungsi strategis.
(RRI/CN41)

Tanggal : 30 Juli 2016
Sumber : suaramerdeka.com